Dapodikdas 2014

Lembar Cek Informasi Ptk Hasil Synch Dapodikdas Tahun 2014/2015

Lembar Cek Info PTK 2014/2015 atau cek data Guru untuk Tuntidakboleh Profesi/Sertifikasi,Akademik, Tuntidakboleh Fungsional sudah terupdate pada Lapor Tuntidakboleh Dikdas/LTD untuk periode semester ganjil, aneka macam tampilan sudah di dapatkan dari hasil sinkronisasi dapodikdas,misalkan JJM Kepsek yang kini memuat Kurikulum 2013 dan Kurikulum KTSP pada Aplikasi Dapodikdas 2014 untuk kelas 4,5 dan 6 ini ialah susunan JJM Baru,masing-masing memiliki versi yang tidak sama-beda,karena aneka macam macam perbedaan yang didapatkan terkena isu susunan JJM Kepsek tersebut,banyak membuat kekawatiran bagi kawan-kawan operator apakah nantinya sanggup valid. Beda dengan wali kelas 1,2,3,5 dan 6 dengan sudah ditentukannya mereka 24 jam tidak akan mengurangi jam mereka ,pastilah valid,yang jadi dilema spesialuntuk pada normal tidaknya jumlah jam pada rombelnya.
Untuk lebih jelasnya Susunan JJM SD Lihat Panduan mengisi data PTK pada Dapodikdas 
Susunan JJM Kepsek yang saya dapatkan dari beberapa sumber 

Kewajiban mengajar Kepala Sekolah minimal 6 jam/minggu di Sekolah Dasar, sebaiknya diinputkan sebagai diberikut : 

1. Untuk yang bersertifikasi guru kelas, inputkan 3 jam dikelas 3 dan 3 jam dikelas 6 dengan mengampu mapel PKn.(KTSP, Matpel Wajib Tambahan)


2.Untuk yang bersertifikasi guru kelas,apabila kelas 6 memiliki 2 rombel A dan B masing2 20 siswa, inputkan 3 jam pada rombel A dan B mengampu mapel PKn (KTSP, Matpel Wajib Tambahan)



3. Untuk yang bersertifikasi guru kelas, inputkan 4 jam dikelas 5 dan 2 jam dikelas 6 dengan mengampu mapel PKn.
 
4. Untuk yang bersertifikasi PJOK, inputkan dikelas 5 dan 6 dengan masing-masing jam mengajar 4 jam ditiap rombel.


5. Atau guru PJOK yang mengajar 4 jam dikelas 1,2,4,5 dengan menggunakan Kurikulum 2013, kemudian mengajar 4 jam dikelas 3 dan 6 dengan menggunakan Kurikulum  KTSP, maka JJM perminggunya yakni 24 jam/minggu.


6. Untuk yang bersertifikasi PAI, inputkan dikelas 3 dan 6 dengan masing-masing jam mengajar 3 jam   ditiap rombel. Dasar utama masukan/masukan pinjaman jam mengajar ini yakni “agar tidak kesan 2 guru mengajar mapel yang sama dalam 1 rombel. 

=============================
INFO Dari Pak IBNU ADITYA KARANA

1. MATA PELAJARAN PRAKARYA SAMPAI SAAT INI BELUM BISA DI LINIERISASIKAN DIKARENA MASIH MENUNGGU KEPUTUSAN BPSDM TENTANG MATA PELAJARAN APA YANG BISA DI KONVERSI KE PELAJARAN PRAKARYA, KARENA MAPEL PRAKARYA MENGANDUNG BEBERAPA TEMA DARI BEBERAPA MATA PELAJARAN YANG TIDAK UMUM

2. BAGI GURU YANG KESULITAN UNTUK MENCETAK LIP (KEMARIN ADA SEKARANG TIDAK ADA), PADA HALAMAN LOGIN SILAHKAN PILIH SEMESTER II TAHUN 2013/2014, KENAPA KARENA PERHITUNGAN DIAMBIL BERDASARKAN DAPODIK SEMESTER TAHUN AJARAN 2013/2014

3. LOGIN LEMBAR INFO PTK BAGI GURU YANG SUDAH SERTIFIKASI MENGGUNAKAN NRG, KARENA NRG TERTUANG DALAM SALAH SATU SYARAT PEMBAYARAN TUNJANGAN PROFESI DALAM PP 74 TAHUN 2008, OLEH SEBAB ITU PTK HARUS TAHU NRG


=============================
TUGAS TAMBAHAN
Tugas Tambahan yang diakui :
SD
1 Kepala Sekolah
SMP
1 Kepala Sekolah
1-3 Wakil Kepala Sekolah
1 sd 9 Rombel : 1 Wakasek
10 sd 18 Rombel : 2 Wakasek
18 Rombel : 3 Wakasek
1 Kepala Laboratorium
1 Kepala Perpustakaan

VALIDASI STATUS KULIAH
Jika guru sedang merampungkan Pendidikan S1 dan ingin masuk kedalam nominasi peserta pinjaman Peningkatan Kualfikasi Guru (Tuntidakboleh Kualifikasi), harus mengisi dengan benar:
-Status Kuliah
-Semester Sekarang
-IPK
-PerguruanTinggi
-Nomor Induk Mahasiswa/i

  

Bagi PTK yang sudah bersertifikasi masukan No NRG sebagai User ID 
Bagi PTK yang belum bersertifikasi masukan No NUPTK sebagai User ID

misal Hasil lembar cek isu PTK 

Yang ini wah……tidak Valid

Catatan Masalah ada Lembar cek isu PTK
Jenis PTK tidak dipilih

Catatan Masalah pada Lembar cek isu PTK
(LOGIN User ID menggunakan No NRG)
PTK yang sudah sertifikasi pada waktu NON PNS dan Sekarang jadi CPNS lihat gambar dibawah ini

Catatan masalah pada Lembar cek isu PTK
(LOGIN User ID menggunakan No NUPTK)
Guru PAI yang sudah bersertifikasi (Depag) memang tidak linier alasannya yakni belum ada Dapodiknya

Pangkat dan TMT Golongan Sesuai SK Berkala

==========================================================
Pada pertama terbukanya Info PTK(Pendidik Tenaga Kependidikan) TA 2014/2015,data PTK yang pernah mendapat Tuntidakboleh,baik tuntidakboleh fungsional ataupun tuntidakboleh akademik masih tetap terekam,tapi ini tidakboleh diartikan SKTP anda sudah terbit pada TA 2014/2015,lihat tanggal terbitnya SKTP tersebut apakah sudah sesuai untuk pembayaran Tuntidakboleh TW1(Juli-Agustus-September 2014)

Tags
Show More

Related Articles

Close