Besaran

Pengertian Dan Referensi Besaran Secara Fisika

Untuk menguasai ilmu fisika konsep dasar yang harus Anda kuasai ialah konsep besaran, sebab konsep ini merupakan konsep dasar. Dari tingkat SD samapai tingkat Sekolah Menengan Atas bahkan hingga diperguruan tinggi konsep ini terus digunakan. Oleh sebab itu, pada kesempatan ini Mafia Online akan membahas mengenai pengertian besaran secara fisika. Apa sih itu besaran fisika? “Binatang” apakah besaran fisika itu? Penasaran? Oke pribadi aja ke topik. 

Dalam kehidupan sehari-hari kita sering mendengar sepeda motor bergerak dengan kecepatan 100 km/jam, dokter mengukur suhu tubuh pasien, waktu yang ditempuh oleh pelari 100 menit untuk menuntaskan lomba, panjang penggaris akal 30 cm,  pemandangan dipegunungan sangat indah, bintang film yang ganteng, dan pejabat yang jujur. Kecepatan, suhu, panjang dan waktu sanggup diukur dengan alat dan sanggup dinyatakan dengan angka. Oleh sebab itu, kecepatan, suhu, panjang dan waktu merupakan besaran fisika atau cukup ditulis besaran saja. Indah, ganteng dan jujur bukan besaran fisika sebab tidak sanggup dinyatakan dengan angka dan tidak sanggup diukur dengan alat.

Untuk menguasai ilmu fisika konsep dasar yang harus Anda kuasai ialah konsep besaran Pengertian dan Contoh Besaran Secara Fisika
Sepeda Motor bergerak dengan kecepatan tertentu 

Jadi secara fisika besaran sanggup diartikan sebagai segala sesuatu yang sanggup dinyatakan dengan angka dan sanggup diukur dengan alat ukur. Dalam ilmu fisika, suatu besaran selalu diikuti oleh satuannya. Apa pengertian satuan?

Tags
Show More
Close