Cara Menual Mencari Nilai Maksimal

Posted on

Cara menual mencari nilai maksimal di ms excel

Cara menual mencari nilai maksimal atau maksimum sering juga di katakan nilai tertinggi pada lembar kerja jadwal aplikasi microsoft excel, kini kita akan bahas bagaimana cara mencari nilai maksimium sebuah data pada lembar kerja Microsoft excel dengan cara manual, tehniknya pun sama dengan cara mencari nilai rata-rata namun hanya saja kita rubah rumusnya yang mulanya “Average” kini “Max” jadi secara lengkap anda ketikkan pada sebuah range dengan rumus  =Max(a1:a2) enter.
Keterangan:
= : perintah penjumlahan
Max : jenis nilai tertinggi
(a1:a2) : maksudnya kolom berapa sampai baris berapa yang akan anda jumlah, ini tergantung pada table yang sedang anda gunakan, jadi anda jangan tertuju pada a1:a2 saja alasannya yaitu ini hanya rumus.
Enter : untuk mengetahui sebuah hasil
Salah satu keuntungannya sesudah anda sanggup menerapkan Cara menual mencari nilai maksimum ini ialah semoga kita gampang mencari nilai tertinggi pada sebuah data. Ok untuk lebih jelasnya anda perhatikan pada gambar berikut:
Perhatikan pada gambar di atas yang telah aku beri tanda panah merah, anda pastikan pointer sempurna pada range kemudian anda ketik rumus max di atas tadi kemudian enter, selesai. Ok demikianlah cara menual mencari nilai maksimum pada jadwal aplikasi ms word. dan dapatkan ilmu excel lainnya pada tutorial berikutnya. salam..

Baca Juga cara memakai fungsi max di ms excel