Cara Manual Menjumlahkan Angka Di Ms Excel

Posted on

Cara manual menjumlahkan angka di ms excel

Cara manual menjumlahkan angka di lembar kerja aktivitas aplikasi mirosoft excel, cara manual yaitu cara alternatif biasanya banyak dipakai bagi saudara-saudara kita yang resah atau belum faham dengan tehnik bahan aslinya. Bisa saja berhasil kalau memang anda hafal rumus-rumusnya, contohnya rumus menjumlahkan angka yaitu =sum(a1:a2) enter. Jika anda hafal rumus ini berarti anda sama dengan orang yang sanggup menjalankan penjumlahan dengan cara otomatis secara bahan memakai formula yang telah tersedia pada lembar kerja Microsoft excel.
Salah satu manfaat dari cara manual ini yaitu anda sanggup menempatkan hasil sebuah range pada sembarang kotak cell namun harus paham kolom dan baris yang akan anda jumlahkan.
Ok pribadi saja demikianlah Cara manual menjumlahkan angka di ms word, sehabis anda mengetahui rumus penjumlahan tersebut diatas yaitu anda tinggal ketikkan rumus berikut =sum(a1:a2) enter.
Keterangan :
  1. = : suatu perintah penjumlahan sebuah range
  2. sum : Suatu perintah khusus penjumlahan semua data
  3. (a1:a2) : mengatakan kolom atau baris mana untuk di jumlah sampai baris mana. anda sanggup memilih sendiri melalui table yang akan anda jumlah.
Agar anda lebih sanggup memahami perhatikan pada gambar berikut:
 Cara manual menjumlahkan angka di ms excel Cara manual menjumlahkan angka di ms excel
Pada gambar di atas aku tulis (E5:E9) alasannya yaitu yang akan aku jumlahkan yaitu “Total gaji” dan Kebetulan total honor sempurna pada kolom “E” dan sampai baris “9” jadi aku tulis =Sum(e5:e9) enter. tidak sensitif terhadap abjad besar atau kecil, dan Setelah anda klik enter maka anda akan melihat hasilnya, Ok demikianlah cara manual menjumlahkan angka di lembar kerja pada aktivitas aplikasi microsoft excel, dapatkan cara-cara yang menarik pada artikel selanjutnya. salam..