Cara Memakai Fungsi Average Di Ms Excel

Posted on

Cara memakai fungsi Average di ms excel

Cara mencari nilai rata-rata atau average dari sebuah data dalam hal ini memakai jadwal aplikasi Microsoft excel. Fungsi Average yaitu salah satu fungsi yang ada pada jadwal aplikasi nicrosoft excel yang beroperasi sebagai suatu perintah untuk menghasilkan nilai rata-rata pada sebuah data atau range. Cara ini sangat di butuhkan oleh para guru wali kelas khususnya guna mencari nilai rata-rata para siswa sehingga kita tidak repot-repot menjumlah dengan kalkulator dengan cara memasukkan semua nilai, namun anda tinggal masukkan rumus average ini pada sebuah range dan nantinya akan otomatis terlihat nilai rata-ratanya. selebihnya sanggup juga anda gunakan untuk mencari nilai rata-rata pada data anda.
Baca juga : Cara manual menjumlah angka di excel
Ok pribadi saja demikianlah cara memakai fungsi Average atau cara mencari sebuah nilai rata-rata dengan jadwal aplikasi Microsoft excel.
Yang pertama anda buka terlebih dahulu sebuah file yang berformat xls atau lainya yang penting berformat Microsoft excel yang perlu anda cari nilai rata-ratanya. Caranya pun sama ibarat cara memakai fungsi sum, fungsi max, dan fungsi min pada pembahasan yang telah lewat namun ada perbedaan sedikit pada pilihan pada sebuah pop up pertama yang muncul, pada kali ini pilihlah fungsi yang berjulukan “average” kemudian klik OK beres. Untuk lebih jelasnya perhatikana pada gambar berikut:
Setelah anda pilih fungsi “Average” kemudian klik “OK” dan kalau ada sebuah pop up lagi anda klik Ok lagi, beres dah lihat saja hasilnya. Ok, demikianlah wacana Cara mencari nilai rata-rata dengan memakai fungsi Average pada lembar kerja jadwal aplikasi microsoft excel, dapatkan panduan-panduan menarik lainnya pada posting selanjutnya. salam..